Diet Madu

Kebanyakan orang mungkin mengetahui manfaat madu bagi kecantikan, salah satunya adalah untuk menghaluskan kulit. Nah,  kalian harus tau, madu ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan lho.

Diet ini dikenal dengan nama diet madu. Sang pencipta diet ini, Mike McInnes, menceritakan awalnya ia terinspirasi membuat pola makan khusus ini saat mengetahui bahwa atlet yang mengonsumsi makanan tinggi fruktosa seperti madu membakar lebih banyak kalori dan lebih berstamina. Madu di sini bersifa sebagai 'bahan bakar'.

Madu mempunyai kandungan alami yang sangat baik bagi tubuh seperti antioksidan, vitamin C, vitamin B, anti-bakteri, dan lain sebagainya. Namun selain itu, tahukah anda bahwa madu juga dapat membantu menurunkan berat badan? Berdasarkan penelitian, anda bisa menurunkan berat badan anda beberapa kilogram dalam waktu tiga minggu dengan mengkonsumsi satu sendok madu sebelum tidur.
Gunakan madu saat membuat teh atau asupan lainnya. Diet ini juga menuntut Anda untuk mengamati penggunaan gula atau pemanis buatan saat memasak, tetap harus menggunakan madu," tutur McInnes.
Dalam diet madu Anda juga dianjurkan untuk berhenti mengonsumsi junk food dan kentang. Menurut McInnes, kentang dapat meningkatkan kadar insulin dalam tubuh. Selain itu, asupan protein harus diperbanyak karena dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Cukup asupan protein juga membuat kadar gula tetap terjaga stabil.

Pilihlah Buah yang baik untuk diet madu misalnya buah berjenis berry seperti blueberry atau stroberi," pesan McInnes.
Tag : Health
0 Komentar untuk "Diet Madu"

Kritik dan saran sangatlah di perlukan guna untuk mengembangkan blog ini
Terima kasih

Back To Top